Cara Pakai Dot Huki Gepeng Orthodontic tuk Atasi Bingung Puting

Botol Susu Bayi

Bunda, bingung puting adalah masalah umum yang sering dihadapi oleh ibu menyusui. Namun, dot orthodontic dari Baby Huki bisa menjadi solusi yang efektif untuk mengatasi masalah ini. Berbeda dari dot pada umumnya yang memiliki bentuk puting bulat, dot Baby Huki ini dirancang dengan bentuk ujung dot yang gepeng. Dot ini dirancang khusus untuk membantu bayi menyusu dengan nyaman dan mengurangi kemungkinan munculnya masalah selama sesi menyusui. Berikut adalah beberapa tips tentang cara pakai dot huki gepeng orthodontic tuk atasi bingung puting

Pilih Ukuran Dot yang Sesuai dengan Ukuran dan Kebutuhan si Kecil

Pertama-tama, penting untuk memilih dot huki gepeng yang sesuai dengan kebutuhan bayi. Pastikan untuk memilih ukuran dan bentuk yang tepat agar bayi dapat meraihnya dengan nyaman dan menyusu dengan baik. Baby Huki menghadirkan 3 jenis variasi ukuran dot orthodontic yang bisa Bunda pilih sesuai dengan usia si kecil, yaitu:

  • Ukuran S untuk bayi berusia 0-3 bulan
  • Ukuran M untuk bayi berusia 3-6 bulan, dan
  • Ukuran L untuk bayi berusia 6 bulan ke atas. 

Memperkenalkan Dot kepada si Kecil secara Bertahap

Setelah memilih produk dot Baby Huki yang tepat, barulah Bunda bisa beralih ke tahap selanjutnya. Cara pakai dot huki gepeng orthodontic tuk atasi bingung puting yang selanjutnya adalah memperkenalkannya pada si kecil. Perlu Bunda tahu bahwa tidak semua bayi bisa langsung menyusui dari dot biasa ke dot orthodontic. Ada kalanya si kecil menolak dan mengakibatkan ia menjadi rewel.

Ketika Bunda memperkenalkan dot orthodontic kepada bayi, lakukan secara perlahan dan bertahap. Biarkan bayi terbiasa dengan tekstur dan rasa dari dot tersebut. Berikan waktu untuk bayi untuk menyesuaikan diri dengan penggunaan dot huki gepeng, dan jangan ragu untuk memberikan dukungan ekstra saat menyusui. Salah satunya bisa dengan mengoleskan sedikit ASI pada ujung dot untuk memancing si kecil untuk menyusui pada dot tersebut.

Pastikan Teknik Pelekatan Bayi Sudah Tepat

Tidak hanya menyusui secara langsung saja, menyusui melalui dot juga harus dimulai dengan proses pelekatan yang sesuai. Pastikan bayi mendapatkan cengkeraman yang baik pada botol susu dan posisi yang nyaman saat menyusu. Bunda juga perlu memastikan bahwa bayi benar-benar menghisap, bukan hanya menggigit atau mengemut dot huki gepeng. 

Baca Juga: Tips Membersihkan Botol Susu Bayi Tanpa Perlu Disterilkan

Untuk mengakomodasi kenyamanan si kecil dan Bunda selama proses menyusui, Baby Huki tidak hanya menawarkan produk dot orthodontic. Bunda juga dapat membeli produk botol susu dengan desain ergonomis yang dapat membantu si kecil mencengkeram botol dengan mudah, nyaman, dan aman selama ia menyusui.

Konsultasikan dengan Ahli Laktasi

Gejala bingung puting biasanya bisa berangsur=berangsur berkurang jika Bunda menggunakan produk dot orthodontic. Namun, ada kalanya Bunda akan membutuhkan bantuan dari ahli laktasi. Jika Bunda mengalami kesulitan dalam mengatasi bingung puting menggunakan dot huki gepeng, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan ahli laktasi. Mereka dapat memberikan saran dan panduan yang spesifik sesuai dengan kondisi bayi dan situasi menyusui Bunda.

Botol Susu Bayi - Dot Orthodontic

Dot orthodontic Baby Huki adalah yang paling direkomendasikan oleh para ahli laktasi. Terutama, karena brand tersebut dinaungi oleh PT Ikapharmindo Putramas Tbk atau IKPM yang bergerak di bidang farmasi. Produk dot Baby Huki sudah melalui proses pengujian dan lolos uji klinis. Bunda juga tidak perlu khawatir, karena produk dot ini terbuat dari material silikon alami yang 100% halal dan sudah tersertifikasi oleh MUI.

Dengan mengikuti tips di atas dan memberikan perhatian ekstra saat menggunakan dot huki gepeng, Bunda dapat membantu bayi menyusu dengan nyaman dan mengatasi masalah bingung puting dengan lebih mudah. Ingatlah untuk selalu memberikan dukungan dan kasih sayang kepada bayi selama proses menyusui. Nah, jika Bunda ingin mendapatkan produk dot orthodontic original dari Baby Huki dengan harga terjangkau, cukup lakukan pembelian secara online melalui platform Lazada, Shopee, dan Tokopedia.

TERBARU