Simak Fakta di Balik Penggunaan Minyak Telon Bayi!

Minyak Telon

Minyak telon seakan sudah menjadi senjata pamungkas bagi semua Bunda di Indonesia. Aromanya yang lembut dan menenangkan membuat minyak ini ideal digunakan saat memijat si kecil. Khasiatnya yang mampu membuat badan bayi menjadi hangat juga sangat disukai. Minyak telon merupakan minyak alami yang terbuat dari campuran minyak kayu putih, minyak kelapa, serta minyak adas. Karena alami, minyak ini sangatlah aman diaplikasikan untuk si kecil. Yuk, ketahui lebih jelas mengenai fakta di balik penggunaan minyak telon bayi berikut dari babyhuki.co.id.

Manfaat Minyak Telon untuk Bayi

Salah satu fakta di balik penggunaan minyak telon bayi yang wajib Bunda tahu adalah dari segi manfaat. Apa saja keuntungan mengaplikasikan minyak telon pada bayi:

  1. Menghangatkan Tubuh Bayi 

Minyak telon memiliki khasiat yang sangat ampuh untuk menghangatkan tubuh bayi. Sensasi hangat ini didapatkan dari efek melebarnya pembuluh darah tepi pada tubuh bayi. Rasa hangat dari olesan minyak telon pastinya bisa membuat si kecil merasa nyaman. Bunda bisa membalurkan minyak telon ini pada badan si kecil setelah ia mandi atau saat cuaca dingin.

Baca juga: Ketahui Resiko Operasi Maloklusi Gigi!

  1. Membantu Melembabkan Kulit

Kulit bayi sangatlah sensitif dan mudah terkena iritasi. Apalagi, jika kulitnya dalam kondisi kering. Iritasi kulit tersebut otomatis mengakibatkan bayi menjadi rewel dan gampang menangis. Salah satu cara yang terbukti aman untuk melembabkan kulit bayi adalah dengan menggunakan minyak telon. Kandungan minyak kelapa di dalamnya bisa melembabkan, sekaligus mengunci kelembaban di dalam kulit bayi dengan baik. Alhasil, kulit si kecil akan senantiasa terasa lembab dan lembut.

  1. Bantu Mengatasi Perut Kembung

Sama seperti Bunda, bayi pun bisa terkena perut kembung. Kondisi ini memang masih terbilang cukup wajar. Apalagi, sistem pencernaan bayi memang masih belum sempurna. Perut bayi yang kembung pastinya mengakibatkan rasa nyeri dan ketidaknyamanan. Tak heran, bayi sering rewel dan menangis tanpa henti. Untuk meredakan gejala perut kembung, Bunda bisa mengoleskan minyak telon pada perut si kecil. Rasa hangat dari minyak telon bisa membantu angin terjebak di dalam perut keluar. Sehingga, bayi pun akan merasa lebih nyaman dan tenang.

  1. Menghalau Gigitan Nyamuk

Minyak telon ternyata juga dikenal sebagai penangkal nyamuk alami. Dibandingkan menggunakan lotion nyamuk yang berpotensi mengiritasi kulit bayi, mengoleskan minyak telon lebih direkomendasikan. Aroma minyak adas yang khas memang sangat tidak disukai oleh nyamuk. Si kecil pun jadi bisa tidur nyenyak atau nyaman beraktivitas tanpa digigit nyamuk.

  1. Memberikan Efek Menenangkan

Tahukah Bunda bahwa memberikan pijatan pada si kecil bisa mempererat ikatan orangtua dan anak? Untuk memijat tubuh si kecil, Bunda bisa menggunakan minyak telon. Minyak telon dengan efek menghangatkannya bisa membantu membuat bayi merasa lebih rileks. Rasa hangat minyak dan sentuhan lembut dari Bunda juga bisa membuat otot-otot bayi menjadi lemas dan lentur. Dijamin, si kecil bisa tidur lebih nyenyak nanti malam.

Demikianlah sedikit fakta di balik penggunaan minyak telon bayi. Minyak telon memang memberikan banyak sekali manfaat untuk si kecil. Akan tetapi, tidak semua bayi cocok menggunakan minyak telon Baby Huki. Bayi yang terkena eksim misalnya, tidak cocok dengan minyak telon. Penggunaan minyak telon secara berlebihan juga dapat mengakibatkan timbulnya ruam-ruam di kulit. Jadi, berhati-hati ya!

Minyak Telon Baby Huki terbukti menjaga kulit Si Kecil tetap hangat. Dibuat dari bahan alami dan aman dilengkapi dengan aroma yang menenangkan agar si kecil semakin nyaman. Minyak Telon Baby Huki terdapat 3 ukuran dari 30ml, 60ml, dan 125ml.

Untuk Bunda yang ingin bonding dengan si kecil, bisa membeli produk minyak telon dari Baby Huki. 

Minyak Telon Baby Huki terbukti menjaga kulit Si Kecil tetap hangat. Dibuat dari bahan alami dan aman dilengkapi dengan aroma yang menenangkan agar si kecil semakin nyaman. Kandungan minyak kelapanya juga lebih banyak dibandingkan produk sejenis. Pas sekali untuk pijat bayi. Untuk membeli produk ini, Bunda tidak perlu repot-repot pergi ke luar rumah. Cukup kunjungi saja official store Baby Huki yang bisa ditemukan di Shopee, Lazada, dan Tokopedia.