Ini Dia Pentingnya Memilih Botol Susu Bayi Terbaik!

Ini Dia Pentingnya Memilih Botol Susu Bayi Terbaik

Botol Susu Bayi Terbaik – Memiliki bayi harus siap dengan segala perlengkapannya termasuk botol susu dan dot yang sesuai standar kesehatan. Meskipun Bunda sejak awal sudah berkomitmen ingin memberikan ASI eksklusif secara langsung, ada kalanya hal tersebut sulit dilakukan misalnya karena Bunda sedang sakit, puting lecet atau buah hati yang harus di-support dengan susu formula. Itulah sebabnya saat mempersiapkan perlengkapan bayi, botol susu bayi terbaik harus menjadi prioritas yang tak boleh diabaikan. Di luar sana tentunya ada banyak jenis botol susu yang diklaim paling baik dan bermutu. Tapi Bunda tetap harus selektif ya, karena beberapa alasan berikut ini dari babyhuki.co.id.

Ini Dia Pentingnya Memilih Botol Susu Bayi Terbaik!

Pemilihan Dot Memengaruhi Pertumbuhan Gigi

Disadari atau tidak, dot yang digunakan oleh bayi untuk menyusu akan memengaruhi bentuk dan pertumbuhan gigi serta gusinya. Itulah sebabnya ketika memilihkan dot dan botol susu untuk si Kecil Bunda perlu memastikan bahwa bentuk dotnya orthodontic alias menunjang pertumbuhan giginya. Dengan karakteristik ini, gigi si Kecil bisa tumbuh dengan lebih sempurna kendati dia sering menggunakan dot dan botol susu sebagai media menyusunya.

Dot orthodontic Baby Huki sudah teruji klinis cara kerjanya seperti bayi menyusu langsung dari payudara bunda. Si kecil tetap ada gerakan menghisap dan menelan, sehingga mencegah bayi tidak bingung puting. Dot orthodontic Baby Huki juga anti sedak, dimana lubang dot terletak di tengah permukaan menghadap langit-langit saat menyusu jadi tidak menembak langsung ke kerongkongan, anti kolik dan juga tidak menggeser posisi gigi, gusi dan rahang.

Botol Bebas BPA Mendukung Kesehatan Bayi

Selain masalah dot, Bunda juga perlu tahu bahwa memilih botol susu sendiri juga perlu dilakukan dengan cermat. Botol susu untuk bayi haruslah benar-benar aman dan bebas dari BPA. BPA merupakan bahan kimia yang sering ditemukan di material plastik dimana saat masuk ke dalam tubuh, dalam jangka panjang dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan serius, termasuk memicu kanker. Jangan tergoda dengan harga miring ya Bunda, karena yang terpenting adalah kualitas botolnya.

Baca juga: Cek Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir Anti Mubadzir!

Posisi Lubang Dot Menentukan Kelancaran Aliran Susu

Jika botol dan dot sudah dalam keadaan baik, coba cek posisi atau letak lubang aliran susu. Dot dengan lubang aliran susu di bagian atas dapat memperlancar proses keluarnya susu dan tidak membuat si Kecil tersedak. Posisi lubang ini juga membuat buah hati lebih mudah dalam menyedot susunya dengan baik sehingga dia tidak sampai hilang kesabaran dan kemudian rewel. 

Botol Susu Tahan Panas Mudah Disterilkan

Botol susu dan dot terbaik juga sudah semestinya tahan panas. Sifat tahan panas ini sangat penting karena perlengkapan bayi tersebut membutuhkan proses sterilisasi baik dengan cara direbus, diuap atau disinar dengan sinar UV. Ketahanan terhadap panas juga memastikan botol dan dot lebih awet dan tahan lama yang berarti si Kecil tidak harus gonta-ganti botol karena sudah buram atau tidak layak pakai karena paparan suhu tinggi.

Botol Susu Terbaik Bantu Stimulasi Kecerdasan Buah Hati

Botol susu bayi terbaik bukan hanya handal dalam mutu namun juga menarik dalam desain. Bagi Bunda mungkin desain yang lucu dan beraneka warna hanya merupakan dekorasi untuk menarik perhatian pembeli. Namun, tanpa disadari ketika si Kecil sudah lebih besar, mata dan otaknya bisa terstimulasi dengan kehadiran gambar hewan lucu dan juga warna terang yang dihadirkan. Buah hati memperoleh masukan bentuk dan warna yang membantu mengembangkan kecerdasannya. Kelebihan ini dimiliki oleh botol bayi Baby Huki. Baby Huki mempersembahkan yang terbaik dengan menawarkan berbagai desain dan ukuran botol bayi beserta dot yang aman digunakan jangka panjang. Temukan produk nursing dan feeding terbaik dan terbaru dari Baby Huki di Tokopedia serta Lazada. Jangan sampai kehabisan stok ya, Bunda.