Tips Memilih Botol Susu Bayi Ini Wajib Bunda Tahu!

Tips Memilih Botol Susu Bayi

Memberikan ASI secara langsung memang menjadi cara yang paling ideal. Akan tetapi, tentunya ada beberapa hal yang membuat Bunda harus menyusui si kecil dengan menggunakan botol dan dot. Penyebabnya, bisa bermacam-macam. Bisa jadi Bunda adalah supermom sekaligus career woman yang cukup sibuk. Atau, ada masalah kesehatan yang menghalangi Bunda untuk menyusui si kecil secara langsung. Makanya, membeli botol dan dot bayi jadi suatu hal yang patut dipertimbangkan. Namun, sebelumnya simak tips memilih botol susu bayi berikut dari babyhuki.co.id.

Tips Memilih Botol Susu Bayi

  1. Memilih Bahan Botol Bayi

Salah satu tips memilih botol susu bayi yang sangat penting adalah memilih bahan yang digunakan. Saat ini, sudah ada banyak sekali botol bayi yang terbuat dari berbagai bahan. Salah satunya, adalah bahan kaca. 

Botol bayi yang terbuat dari bahan kaca tergolong sangat mudah untuk dibersihkan. Bunda tidak perlu khawatir akan adanya sisa-sisa ASI yang menempel pada bagian dalam botol. Botol yang terbuat dari kaca juga jauh lebih mudah disterilisasi dan didaur ulang. Akan tetapi, bobot botol bayi material kaca sudah pasti lebih berat dan mudah pecah.

Jika Bunda ingin yang lebih awet, bisa pilih botol bayi yang terbuat dari plastik. Tapi, pastikan bahwa plastik yang digunakan merupakan jenis food grade. Bunda juga harus memastikan bahwa bahan plastik tersebut tidak mengandung bahan berbahaya BPA (BPA Free). Botol plastik BPA Free tidak hanya aman untuk si kecil. Bobotnya juga lebih ringan dan awet dibandingkan botol kaca.

  1. Cari yang Sesuai dengan Kebutuhan Bayi

Masing-masing bayi memiliki kebutuhan ASI berbeda dan bergantung dari usianya. Newborn baby atau bayi yang baru lahir biasanya hanya membutuhkan asupan ASI yang tidak terlalu banyak. Namun, perlu diingat bahwa bayi memiliki perkembangan yang sangat pesat. Secara otomatis, asupan yang ia butuhkan pun akan semakin banyak. 

Ada baiknya untuk menyesuaikan jenis botol dan dot sesuai dengan kebutuhan bayi. Untuk bayi yang baru lahir, sebaiknya memilih botol dengan ukuran yang lebih kecil dan lubang dot yang lebih sempit. Ini akan membantu mencegah bayi tersedak akibat aliran ASI yang terlalu banyak. Bunda bisa beranjak memilih dot yang lebih besar seiring dengan pertumbuhan tubuhnya.

Baca juga: Waspadai Gejala Maloklusi pada Si Kecil!

  1. Cari Botol dan Dot Susu Bayi yang Mudah Dibersihkan

Tips memilih botol susu bayi yang terakhir adalah, dengan memilih produk yang mudah untuk dibersihkan. Botol susu bayi terbagi menjadi 2 jenis, yaitu botol kaca dan botol plastik. Botol kaca memang terbuat dari material yang lebih berat dan gampang pecah. Tapi, membersihkan botol susu dari kaca pastinya jauh lebih gampang. 

Pastikan Bunda menggunakan sabun pencuci botol khusus untuk botol susu dan membilasnya hingga bersih. Baby Huki memiliki liquid clenaser Baby Huki yang bisa digunakan untuk mencuci peraltan bayi, food grade bisa untuk mencuci buah dan sayur, serta anti bakteri dan anti jamur. Jadi aman dan nyaman untuk si kecil.

Botol Susu Baby Huki terbuat dari bahan PP (polypropylene), tentunya BPA FRE, Halal, dan sudah top brand. Dengan menggunakan dot orthodontic, dot kesehatan yang pastinya nyaman digunakan, membantu pertumbuhan rahang, gusi, dan mencegah terjadinya maloklusi pada bayi. Botol Susu Baby Huki terdiri dari berbagai seri yaitu Seri Dongeng, Spongebob, dan Hewan Pintar. Dengan banyaknya pilihan Bunda bisa pilih seri yang sesuai dengan si kecil.Semoga tips memilih botol susu bayi di atas bermanfaat bagi Bunda, ya. Untuk menemukan produk botol susu bayi yang tepat, Bunda bisa langsung belanja di official store Baby HUKI. Di sana, Bunda bisa temukan sendiri beragam variasi botol susu yang nyaman untuk si kecil. Bunda bisa menemukan  toko resmi Baby HUKI ini di platform belanja Shopee, Tokopedia, dan Lazada