Referensi Dot Terbaik untuk Si Buah Hati!

Referensi Dot Terbaik untuk Si Buah Hati

Kebiasaan minum susu dengan dot kabarnya bisa mengganggu pertumbuhan rahang dan gusi si kecil. Benarkah?

Penggunaan dot memang membantu proses menyusui si kecil, terutama buat para ibu bekerja yang harus melakukan banyak multitasking di rumah saat WFH sekalipun. Kehadiran dot ini sangat membantu, karena bisa membuat buah hati tetap tenang dan ibu pun bisa membereskan pekerjaan secara tepat waktu.

Hanya saja, kebiasaan minum susu dengan dot kabarnya bisa mengganggu pertumbuhan rahang dan gusi si kecil. Hal ini pun kerap bikin para ibu jadi bimbang dalam mengambil keputusan, karena berkaitan langsung dengan si kecil. Lantas, kabar tersebut yang benar mitos atau fakta sih?

Referensi Dot Terbaik untuk Si Buah Hati!

Dampak Buruk Struktur Dot yang Tidak Tepat Bagi Si Kecil

Struktur dot yang tidak tepat bisa bikin bayi malas menghisap, karena dot umumnya bisa mengeluarkan susu lebih mudah meski tidak dihisap. Akibatnya, bayi jadi bingung puting saat harus direct breastfeeding (DBF). Selain itu, susu yang keluar dari dot ini juga lebih mudah menggenang dalam mulut si kecil, terutama saat ia sedang tidur. Dampak buruknya, bakteri jadi lebih mudah tumbuh dan membuat gigi si kecil gampang menghitam dan berlubang.

Efek lebih lanjut karena penggunaan dot yang kurang tepat ini juga dapat membuat rahang membuat rahang tidak sejajar dan gigi tumbuh tidak merata. Inilah pentingnya memilih dot orthodontic, seperti Baby Huki yang bisa menghindarkan bayi dari bingung putting, tak bikin tersedak, anti kolik, hingga mencegah gigi bergeser (malokulusi).

Penggunaan Dot Juga Berisiko Membuat Anak Tersedak Saat Tidur

Selain susu bisa keluar meski tak dihisap, beberapa lubang pada dot terdapat di bagian ujung saja. Apabila si kecil tengah tertidur, dan sedang menggunakan dot, maka bisa berisiko tersedak. Hal ini karena susu yang keluar dari lubang di ujung dot langsung menembak ke arah tenggorokan.

Bahkan, jika ada udara yang turut masuk saat menyusu dari dot jenis ini, tak hanya membuat si kecil jadi tak nyaman, tetapi juga bisa mengalami kembung atau kolik. Supaya si kecil tetap nyaman, gunakan Baby Huki Dot Orthodontic yang posisi lubangnya di tengah permukaan, sehingga aliran susu dari dot tepat menghadapa langit-langit mulut. Hasilnya, si kecil jadi tak mudah tersedak dan tak gampang mengalami kolik.

Pentingnya Pemilihan Dot yang Tepat Demi Kenyamanan Anak

Demi kenyamanan anak, jangan asal menggunakan dot, apalagi dengan alasan agar bisa lebih gampang multitasking di rumah. Bagaimanapun keselamatan anak tetaplah perlu diprioritaskan. Pilihlah dot yang tepat seperti Baby Huki Dot Orthodontic yang dipastikan BPA Free, jadi bebas bahan kimia dalam proses pembuatannya. Dot satu ini juga telah mendapatkan sertifikasi halal, sehingga makin aman digunakan untuk si kecil.

Baca juga: Ini Dia Pentingnya Memilih Botol Susu Bayi Terbaik!

Seperti diketahui, Baby Huki Dot Orthodontic Dot telah teruji anti kolik dan anti sedak, karena lubang terletak di permukaan dot. Hal ini karena susu yang keluar tak langsung menembak ke arah tenggorokan, tetapi ke arah langit-langit mulut saat si kecil menyusu. Cara kerja tersebut, sama seperti menyusu langsung dari payudara ibu. Bayi harus menghisap baru susu keluar, jadi bayi pun tidak sampai mengalami bingung puting juga.

Selain itu, strukturnya juga telah dibuat agar mampu menyesuaikan gigi dan rahang, sehingga meminimalkan risiko terganggunya pertumbuhan gigi dan gusi pada anak. Bukan itu saja, Baby Huki adalah pelopor satu-satunya dot dan botol bayi yang sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI lho. Baby Huki BPA Free, di samping juga Peraih Top Brand, sehingga tak perlu ragu untuk memberikannya kepada si kecil.

Dapatkan produk dot terbaik untuk si kecil ini langsung dengan mengunjungi official store Baby Huki di Lazada. Jangan lupa follow Instagram @BabyHukiOfficial untuk update info produk terbaru lainnya.