Kumpulan Ucapan Doa untuk Bayi Baru Lahir!

Ucapan Doa untuk Bayi Baru Lahir

Kelahiran buah hati sudah pasti menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu. Setelah masa penantian selama 9 bulan, akhirnya Bunda dan suami bisa bertemu dengan si kecil. Di berbagai daerah di Indonesia, ada sejumlah perayaan yang dilakukan untuk merayakan kelahiran anak. Tak lupa, selama perayaan tersebut, berbagai doa pun dipanjatkan. 

Bagi Bunda yang tidak melakukan perayaan apapun, pastinya akan tetap memanjatkan doa untuk si kecil. Dalam agama Islam, ada beberapa ucapan doa untuk bayi baru lahir. Doa-doa tersebut adalah dari babyhuki.co.id:

Kumpulan Ucapan Doa untuk Bayi Baru Lahir!

  1. Doa Memohon Doa untuk Perlindungan Bayi

Salah satu ucapan doa untuk bayi baru lahir yang bisa dipanjatkan adalah memohon perlindungan. Bunda bisa membaca doa ini untuk meminta agar Yang Maha Kuasa untuk melindungi si kecil dari penyakit. Selain itu, doa ini juga bisa dibacakan untuk melindungi anak dari musibah dan hal-hal buruk lainnya: Konon, doa ini kerap dibacakan oleh Rasulullah SWT di saat waktu maghrib. Berikut adalah bacaan doa tersebut: 

أُعِيْذُكَ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ، مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ، وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لَامَّةٍ

U’iidzuka bikalomatillahit tammati min kulli syaithoniw wahammah, wamin kulli ‘ainil lammah

Artinya: Aku mohon perlindungan (kepada Allah SWT) untuk kamu (si bayi) dengan menyebut kalam Allah yang sempurna dan tiap-tiap godaan setan dan binatang berbisa, serta dari setiap mata yang memandang rendah. 

Selain doa di atas, Q.S Ali Imran ayat 3:36 juga bisa dibacakan. Berikut adalah bacaan doanya:

إِنّي أُعِيذُهَا بِكَ وَذُرِّيَّتَهَا مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

Inn u’idzu bika wadzurriyyataha minasysyaithanir rajim

Artinya: Aku memohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau dari pada setan yang terkutuk.

Baca juga: Ini Tips Agar Bayi Tidak Bingung Puting!

  1. Doa Agar Anak Bisa Tumbuh Besar dan Baik

Menyaksikan si kecil sedikit demi sedikit tumbuh besar sudah pasti menjadi keinginan setiap orangtua. Agar pertumbuhannya lancar, Bunda harus memberikan asupan makanan serta kasih sayang yang cukup. Selain itu, tidak ada salahnya untuk memanjatkan ucapan doa untuk bayi baru lahir berikut:

بَارَكَ اللهُ لَكَ فِي الْمَوْهُوْبِ لَكَ ، وَشَكَرْتَ الْوَاهِبَ ، وَبَلَغَ أَشُدَّهُ ، وَرُزِقْتَ بِرَّهُ

Barakallahu laka fil mauhuubi laka wa syakartal waahiba wa balagho asyuddahu waruziqta birrohu

Artinya: Semoga Allah memberkahimu anak yang diberikan kepadamu. Kamu pun bersyukur kepada Sang Pemberi, dan dia dapat mencapai dewasa serta kamu dikaruniai kebaikannya.

  1. Doa Agar Anak Tumbuh Menjadi Pribadi yang Soleh atau Solehah

Salah satu harapan yang dimiliki setiap orangtua adalah memiliki anak yang soleh atau solehah. Anak-anak yang berkepribadian baik sudah pasti akan memberikan manfaat untuk dirinya dan orang lain. Sudah pasti, ia juga akan membanggakan Bunda dan Ayah sebagai orangtuanya. Berikut adalah ucapan doa yang bisa dipanjatkan agar si kecil bisa tumbuh jadi pribadi yang baik.

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً إِنَّكَ سَمِيعُ الدُّعَاءِ

Rabbi habli min ladunka dzurriyyatan thayyibatan in naka samii’ud du’aa

Artinya: Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa.

Demikianlah rangkaian ucapan doa untuk bayi baru lahir yang bisa Bunda praktekkan. Tentunya, masing-masing agama memiliki doa-doa berbeda untuk si kecil yang baru lahir. Selain berdoa, Bunda juga perlu memastikan si kecil terawat secara maksimal. Dalam hal perawatan bayi, Bunda bisa menyerahkan pada Baby Huki.

Untungnya, saat ini sudah banyak sekali ditemukan produk yang dirancang khusus untuk si kecil. Salah satu produk unggulan dari brand ini adalah dot bayi Baby Huki. Baby Huki Dot Silicone Orthodontic. Produk Baby Huki sudah dapat sertifikasi halal dari MUI, so dijamin aman deh. Dot Orthodontic dari Baby Huki sudah teruji klinis mencegah maloklusi, anti sedak, anti kolik dan tidak membuat bingung puting. Ada banyak variasi dot yang tersedia. Bunda bisa mulai berbelanja di Baby Huki Official Store yang ada di Lazada, Tokopedia, dan Shopee