3 Cara Menghilangkan Cegukan pada Bayi!

Cara Menghilangkan Cegukan pada Bayi

Cara Menghilangkan Cegukan pada Bayi – Sama halnya seperti orang dewasa, bayi pun juga bisa cegukan, lho Bunda. Namun, cegukan pada bayi bukanlah hal yang berbahaya atau patut dikhawatirkan. Cegukan pada bayi merupakan hal normal yang bisa dialami oleh selama masa pertumbuhan. Alasan terjadinya cegukan juga cukup beragam, salah satunya yang paling umum adalah makan atau minum terlalu cepat.

Saat si kecil mendadak mengalami cegukan, jangan menghilangkannya dengan cara menakut-nakuti atau membuatnya kaget secara tiba-tiba. Alih-alih cegukan hilang, bukan tidak mungkin si kecil bisa langsung menangis karena kaget. Untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan, ini cara menghilangkan cegukan pada bayi yang bisa dilakukan dari babyhuki.co.id.

Ini Cara Menghilangkan Cegukan pada Bayi!

Pangku dalam Posisi Tegak

Saat si kecil cegukan di tengah makan, Bunda tidak perlu panik dan menghentikan aktivitas makannya. Namun, pastikan si kecil dalam posisi dipangku dengan tubuh yang tegak atau tidak membungkung. Posisi ini diklaim mampu mengurangi jumlah udara yang masuk ke dalam perut. Sehingga secara tidak langsung mampu mengatasi dan menghilangkan cegukan yang dialami si kecil.

Gendong Usai Menyusui

Tidak jarang si kecil mengalami cegukan usai menyusu. Jika ini dialami si kecil, Bunda bisa langsung menggendongnya selama kurang lebih 20 menit. Sama halnya saat dipangku, pastikan si kecil digendong dalam posisi tegak. Posisi ini bertujuan untuk mengurangi tekanan pada diafragma sekaligus membuat udara bisa naik perut. Si kecil pun bisa bersendawa dan tidak lagi mengalami cegukan.

Baca juga: 6 Cara Membangunkan Bayi untuk Menyusu!

Memiringkan Posisi Botol

Si kecil mengalami cegukan saat menyusu dengan botol? Bunda bisa mengatasinya dengan mengubah posisi botol susu lebih miring hingga mencapai sudut sekitar 45 derajat. Posisi botol yang sedemikian rupa, mampu membuat udara yang ada di dalam botol beralih ke bagian bawah botol. Dengan melakukan cara ini, Bunda bisa mengatasi cegukan buah hati.

Beri ASI Secara Perlahan

Menyusui juga bisa jadi salah satu langkah untuk mengatasi cegukan yang dialami cegukan. Hal yang perlu diperhatikan adalah kualitas dan kuantitas Bunda selama menyusui. Pastikan si kecil menyusui secara perlahan atau Bunda bisa memberinya ASI dalam jumlah yang sedikit namun dengan intensitas yang cukup sering. Dengan cara sederhana ini, semoga cegukan si kecil bisa segera bilang, ya.

Beri Pijatan Lembut

Tahukah Bunda jika memberi pijatan lembut pada si kecil juga bisa menghilangkan cegukan yang dialami, lho. Tidak harus memanggil ahlinya, Bunda bisa secara mandiri memijat si kecil di rumah. Meski begitu, memijat bayi haruslah dilakukan secara lembut dan perlahan-lahan. Hal ini bertujuan untuk membuat si kecil merasa nyaman dan tidak kesakitan saat dipijat. Agar memudahkan Bunda memijat, posisikan bayi dalam kondisi tengkurap dan pijat menggunakan minyak telon baby huki.

Jika tidak ingin sembarangan memilih minyak telon untuk si kecil, minyak telon Baby Huki bisa jadi pilihan terbaik. Pasalnya, minyak telon Baby Huki telah diformulasikan dari  Kandungan minyak kelapa, minyak adas, dan minyak kayu putih di dalamnya aman untuk kulit bayi dan terasa sangat hangat. Aromanya yang menenangkan mampu membuat si kecil merasa nyaman selama menggunakan minyak telon satu ini..  Jika dilakukan secara rutin, memijat bayi sebelum tidur bisa membuatnya tidak mudah mengalami cegukan saat makan atau minum. Untuk itu, pastikan Bunda meluangkan waktu untuk rutin memijat si kecil, ya.

Mendapatkan minyak telon Baby Huki juga terbilang sangat mudah, lho. Mengingat produk terpercaya satu ini sudah tersedia di Tokopedia dan Lazada.