Olahraga Seru dan Menyenangkan dengan Alat Rumahan

Bunda, masih bingung memilih olahraga untuk anak di masa pandemi? Meskipun taman, kolam renang, dan tempat gym sudah banyak yang dibuka, tapi rasanya kok masih was-was ya untuk membawa mereka ke tempat umum.

Untuk mengurangi kekhawatiran tersebut, coba bikin home gym yuk! Hanya berbekal peralatan murah meriah, Bunda dan anak-anak sudah bisa berinvestasi peralatan olahraga sederhana di rumah. Keuntungan lainnya, anak jadi kreatif dan bisa tetap aktif meski di rumah saja. Banyak peralatan murah yang bisa digunakan untuk membangun home gym. Misalnya saja bola, tali, hingga trampolin kecil.

Tertarik untuk mencobanya di rumah? Berikut beberapa peralatan dan permainan yang bisa digunakan untuk membuat home gym:

  1. Bola
    Semua tipe bola dapat digunakan untuk berlatih mengembangkan keterampilan anak dalam menangani bola dan menendangnya. Saat anak-anak menggunakan bola kecil saja sudah memberikan banyak kesenangan untuk anak-anak. Mereka bisa melompat atau berguling di atasnya. Tapi, ini perlu pengawasan orang dewasa.
  2. Trampolin mini
    Trampolin mini, kata Woolfson, juga sangat ideal untuk home gym. Anak-anak bermain sambil berolahraga. Permainan anak-anak ini bisa memantulkan energi berlebih dan dapat digunakan di dalam dan di luar ruangan. Trampolin juga harus di bawah pengawasan orang tua.
  3. Hula hoop
    Bunda sewaktu kecil siapa yang senang main hula hoop? Permainan ini bisa digunakan dengan berbagai cara, tidak hanya di putar di bagian tengah tubuh. Hula hoop juga dapat diletakkan di tanah dan anak diminta untuk melompat atau melompat keluar masuk.
  4. Lompat tali
    Tali termasuk mainan yang murah meriah dengan banyak manfaatnya. Lompat tali melibatkan permainan yang mengembangkan keterampilan lengan dan kaki anak Anda, meningkatkan koordinasinya, dan mendorong pertumbuhan tulang yang sehat. Pastikan anak mengenakan sepatu yah Bunda saat menggunakan tali.
  5. Buku
    Dengan buku, Bunda bisa membuat anak aktif, bukan sekadar membacakan saja. Anak-anak bisa bermain dari cerita di buku. Dari membacakan buku, anak-anak bisa bermain peran bersama saudara-saudaranya. Anak-anak akan senang memerankan tokoh dalam dongeng dan menghabiskan energi dalam prosesnya. Sehingga membaca menjadi kesempatan untuk permainan yang aktif.
  6. Menirukan
    Untuk anak-anak yang senang dengan binatang, bisa berpura-pura sedang jalan-jalan ke kebun binatang dan kemudian memperkenalkan setiap binatang, mintalah anak-anak meniru apa yang menurutnya binatang lakukan.

Misalnya saja untuk seekor kelinci, anak-anak harus berjongkok dan mencoba melompat-lompat, atau ketika berpura-pura menjadi ikan paus buah hati bunda bisa posisi tiduran sambil seraya berenang di lautan.

Untuk ini Baby Huki sudah menyediakan buku dongeng yang sarat dengan cerita dan aktifitas belajar. karena didalam buku dongeng ini si buah hati bisa belajar mengenal huruf dan abjad sambil mengenal bentuk binatang dan warna. Yuk bund adapatkan buku dongeng dari baby Huki setiap pembelian produk Huki di :

Lazada
Shopee
Jd.id