Ketahui Doa Islam untuk Bayi Prematur!

Doa Islam Untik Bayi Prematur

Semua Calon Bunda ketika hamil tentunya menginginkan agar si kecil dapat menjalani usia kandungan 9 bulan tanpa ada masalah hingga hari persalinan tiba. Akan tetapi, seringkali takdir berkata lain. Beberapa masalah kandungan seringkali mengakibatkan si kecil harus lahir lebih awal ke dunia. Bayi yang lahir sebelum minggu ke-37 kehamilan atau lebih awal dari HPL (Hari Perkiraan Lahir). 

Bayi yang terlahir prematur umumnya mengalami masalah kesehatan akibat perkembangan organ yang belum tuntas. Seringkali, bayi ini harus dirawat terlebih dahulu di ruang NICU hingga waktu yang ditentukan. Hal tersebut sudah pasti membuat Bunda cemas. Namun, setelah persalinan berlangsung lancar, yang bisa dilakukan hanyalah berdoa. Untuk Bunda yang beragama Islam, berikut adalah doa Islam untuk bayi prematur dari babyhuki.co.id.

Ketahui Doa Islam untuk Bayi Prematur!

  1. Doa Agar Bayi Tumbuh dengan Sehat

Dibandingkan bayi yang lahir tepat 9 bulan, tantangan bayi prematur memang lebih besar. Semakin awal bayi tersebut dilahirkan, potensi ia bertahan hidup juga akan semakin kecil. Namun, tidak ada hal yang mustahil dengan perpanjangan tangan Allah. Bunda bisa memanjatkan doa ini agar si kecil dapat tumbuh dengan sehat layaknya anak-anak pada umumnya:

Allâhummaj’alhu bârran taqiyyan rasyîdan wa-anbit-hu fil islâmi nabâtan hasanan

Artinya: Ya Allah, jadikan ia (bayi) orang yang baik, bertakwa, dan cerdas. Tumbuhkanlah ia dalam Islam dengan pertumbuhan yang baik.

Doa Islam untuk bayi prematur di atas cukup singkat, bukan? Bunda tentunya tidak akan mengalami kesulitan untuk membacakannya setiap hari. Setelah membacakan doa ini untuk si kecil, sebaiknya tambahkan doa lainnya. Misalnya, dengan membacakan surat Al-Ikhlas serta Al-Qadr. Bacakan 2 surat tersebut dengan berbisik di telinga kanan si kecil ya, Bund.

  1. Doa Agar Bayi Terlindungi dari Hal-hal Buruk

Sebagai orangtua, tentunya Bunda dan Ayahanda ingin memberikan yang terbaik untuk si kecil. Salah satunya, adalah agar ia terhindar dari hal-hal yang buruk. Hal buruk tersebut bisa jadi dalam bentuk yang bermacam-macam. Misalnya, bala penyakit maupun pengaruh buruk dari orang-orang jahat saat ia besar nanti. Berikut adalah bacaan doa yang bisa Bunda lafalkan:

Baca juga: Simak Langkah Mencegah Stunting pada Anak!

Wa innî u’îdzu bika wadzurriyyatahâ minasysyaithânir rajîm” (Q.S. Ali Imran (3: 36))

Artinya: Aku memohon perlindungan untuknya (bayi) serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau dari pada setan yang terkutuk.

Selain bacaan doa Islam untuk bayi prematur di atas, Bunda juga bisa membaca ayat berikut:

A’uudzu bikalimatillaahi at-taammati min kulli syaithaanin wa haammatin wamin kulli ‘ainin lâmmatin

Artinya: Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah dari segala setan, kesusahan, dan pandangan yang jahat.

Arti doa di atas kurang lebih sama. Yaitu, Bunda memintakan perlindungan dari Allah Yang Maha Esa untuk melindungi si kecil. Baik dari bisikan setan maupun dari niat jahat orang-orang yang tidak diketahui.

  1. Doa Agar Pintu Rezeki Terbuka untuk Si Bayi

Tidak hanya meminta perlindungan, Bunda juga bisa membacakan doa agar rezeki si kecil kelak lancar. Salah satu caranya adalah dengan membacakan surat Al Fatihah. Pembuka dari semua ayat ini ternyata juga bisa dibaca untuk memperluas rezeki anak. Bunda bisa membacakan doa tersebut untuk si kecil kapanpun diinginkan. Selain itu, doa ini juga bisa membantu menenangkan hati dan jiwa Bunda.

Demikianlah inspirasi doa Islam untuk bayi prematur. Tentunya, Bunda juga bisa membacakan doa-doa pilihan lain sesuai dengan keinginan. Selain membacakan doa, membangun ikatan dengan bayi juga tak kalah penting.

Setelah bayi prematur cukup umur, Bunda bisa berikan pijatan hangat dengan Minyak telon Baby Huki terbuat dari 3 bahan alami yaitu minyak kayu putih, minyak adas manis, dan juga kandungan minyak kelapa yang lebih banyak. Oleh karena itu minyak telon ini aman untuk kulit Si Kecil, bisa untuk pijat, dan selalu senantiasa menghangatkannya. Dilengkapi dengan aroma yang menenangkan agar bayi semakin nyaman. Bunda bisa membeli produk ini sekarang juga di official store Baby Huki di Lazada, Tokopedia, atau Shopee.