Stop Pakai Obat Kimia! Ini Obat Pilek Anak Alami Paling Ampuh

Obat Pilek Anak

Memasuki musim pancaroba, pastinya mulai deh terdengar suara si kecil bersin-bersin. Kadang-kadang, gejala pilek juga diawali dengan demam yang pastinya membuat Bunda merasa khawatir. Pilek yang disebabkan oleh virus flu bisa diatasi dengan pemberian obat. Tapi, jangan terburu-buru memberikan obat kimia ya, Bunda. Bahan kimia yang ada di dalam obat tersebut belum tentu cocok untuk si kecil. Apalagi, jika dia masih berusia bayi atau balita. Untungnya, Bunda bisa mencoba berbagai alternatif obat pilek anak alami paling ampuh berikut ini dari babyhuki.

Wajib Coba! Ini Obat Pilek Anak Alami yang Paling Ampuh

  1. Sari Lemon Hangat

Bukan rahasia, buah lemon memiliki kandungan vitamin C yang sangat kaya. Vitamin C tersebut sangat efektif untuk membantu ‘membangunkan’ dan memperkuat sistem kekebalan tubuh anak. Selain itu, vitamin C yang ada di dalam buah lemon juga berperan sebagai antioksidan yang membuang racun dalam tubuh. Bunda bisa mencampurkan perasan sari lemon dengan air hangat yang dicampur dengan madu. Untuk hasil yang lebih maksimal, coba berikan kepada anak selama 1-2 kali per hari.

  1. Jahe

Cuaca dingin juga bisa jadi penyebab anak terkena flu. Untuk mengatasinya, coba berikan ia minuman hangat dari sari jahe. Tanaman rimpang ini sudah sangat dikenal dengan khasiatnya dalam menghangatkan tubuh. Minuman yang terbuat dari jahe segar juga terbukti bisa meningkatkan kemampuan daya imunitas tubuh untuk memerangi virus flu. 

Supaya lebih sedap, Bunda bisa mencampurkan minuman sari jahe tersebut dengan satu atau dua sendok madu. Tapi, hati-hati! Karena, belum tentu sistem pencernaan si kecil bisa mencerna minuman satu ini. Jadi, sebaiknya jangan berikan minuman jahe kepada anak bayi dan balita, ya!

  1. Sup Ayam

Sup ayam bisa dibilang merupakan comfort food bagi anak-anak saat mereka terserang pilek. Sup ayam dengan kuahnya yang kental tidak hanya memiliki citarasa gurih yang menggugah selera. Makanan berkuah ini juga mengandung berbagai rempah-rempah yang berkhasiat untuk menangkal pilek. Khasiat sup ayam ini akan semakin terasa jika Bunda menambahkan irisan sayuran lezat di dalamnya. 

  1. Bawang Putih

Apakah Bunda tahu bahwa bawang putih ternyata juga punya khasiat yang ampuh sebagai obat pilek. Bawang putih disinyalir memiliki kandungan senyawa allicin. Senyawa ini memiliki sifat antimikroba yang sangat efektif untuk membunuh virus penyebab pilek. Tenang saja, Bunda tidak harus memberikan bawang putih mentah kepada si kecil. Tentunya, ia juga tidak akan berselera memakannya.

Tapi, Bunda bisa menambahkan irisan bawang putih ke dalam makanan si kecil. Ada banyak sekali olahan makanan MPASI yang menggunakan bawang putih. Buat si kecil yang masih menyusui, Bunda bisa memberikan khasiat bawang putih dengan banyak-banyak mengonsumsi makanan yang mengandung rempah ini. Nutrisi dari senyawa allicin ini akan tersalurkan pada bayi lewat ASI.

  1. Air Garam

Hidung anak tersumbat? Bunda bisa mengatasinya dengan membilas hidungnya menggunakan air garam. Garam memiliki kemampuan untuk memecah dan menghancurkan mukosa atau lendir yang biasanya keluar saat seseorang terkena pilek. Kandungan anti bakterinya juga sangat berkhasiat untuk membunuh virus yang ada di dalam ingus si kecil. Bunda bisa menggunakan botol tetes untuk menuangkan sedikit air garam ke dalam hidung si kecil. Tapi, hati-hati! Jangan sampai air tersebut tersedot masuk ke dalam saluran pernapasan anak. Jika Bunda tidak PD, bisa kok meminta bantuan kepada dokter anak.

Ingin obat pilek anak alami paling ampuh? Minyak telon Baby HUKI wajib Bunda coba. 

Untuk Bunda yang ingin bonding dengan si kecil, bisa membeli produk minyak telon dari Baby Huki. 

Minyak Telon Baby Huki terbukti menjaga kulit Si Kecil tetap hangat. Dibuat dari bahan alami dan aman dilengkapi dengan aroma yang menenangkan agar si kecil semakin nyaman. Kandungan minyak kelapanya juga lebih banyak dibandingkan produk sejenis. Pas sekali untuk pijat bayi. Minyak Telon Baby Huki terdapat 3 ukuran dari 30ml, 60ml, dan 125m

Simak teknik pijat ala Baby Huki disini : Youtube channel Baby Huki.Kandungan eucalyptus oil di dalamnya bisa menghangatkan tubuh si kecil. Pijatan relaksasi dari Bunda menggunakan minyak telon ini juga bisa membuat si kecil tidur lebih nyenyak. Alhasil, sistem imun anak juga jadi lebih kuat untuk memerangi virus pilek. Yuk, buruan dapatkan produk minyak telon Baby HUKI di platform belanja Shopee, Lazada, dan Tokopedia.