Tips Mendongeng Ala Baby HUKI

Mendongeng untuk Si Kecil tak hanya sekedar membacakan buku cerita saja yah Bunda. Ciptakan momen seru saat mendongeng agar suasana lebih menarik.

Selain melatih imajinasi Si Kecil, mendongeng juga akan mempererat bonding Bunda dan Si Kecil. Karena itu, interaksi Bunda – anak sangat dibutuhkan disini.

Berikut adalah beberapa tips bagaimana agar proses mendongeng atau bercerita bersama anak bisa berhasil. Yuk bunda intip seperti apa tips mendongeng berikut ini :

1. Eksistensi Bunda.
Tahukah Bunda, yang dibutuhkan anak adalah keberadaan Bundannya. Berapapun waktunya, bonding-nya itu yang disukai Si Kecil.

2. Ciptakan Pengalaman Tak Terlupakan
Bunda tidak usah berpatokan pada ceritanya, namun lebih kepada bagaimana mama menciptakan pengalaman bersama anak saat mendongeng. Buat agar kegiatan mendongeng jadi pengalaman tak terlupakan untuk si kecil.

Kegiatan pijat sambil mendongeng bisa jadi alternatif untuk menciptakan bonding. Intonasi suara dan sentuhan lembut di tubuh si kecil akan membuat si kecil semakin nyaman. Ciptakan bonding dengan pijatan cinta bersama minyak telon Huki. Suasana dongeng akan semakin hangat bersama kehangatan minyak telon Baby HUKI.

3. Jangan Baper Yah Bunda
Tak perlu merasa takut Bunda tidak ekspresif. Pada dasarnya, semua orang punya ekspresi. Anak akan merasakan tekanan suara Bunda saat mendongeng. Dan itu juga bagian dari ekspresi. Anak-anak bisa memahami itu kok, Bunda.

4. Jadikan Momen Menyenangkan
Jangan terlalu banyak memasukkan pesan moral dalam cerita. Lebih baik tekankan pada cerita dengan imajinasi yang tinggi tanpa ada batasan-batasan. Buatlah mendongeng jadi momen yang menyenangkan bagi anak.

5. Pilih Yang Disuka
Pilih cerita yang orangtua suka terlebih dahulu. Karena nantinya akan bagus saat kita mendongeng untuk anak.

6.Biarkan Mengalir
Tidak perlu berpatokan atau membandingkan diri anda dengan pendongeng lainnya. Dengan begitu Bunda akan lebih bisa mendongeng dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *